KELURAHAN SIDANEGARA SELENGGARAKAN PEMBINAAN KADER BINA KELUARGA BALITA (BKB)

CILACAP – Kelurahan Sidanegara menyelenggarakan pembinaan kader bina keluarga balita (BKB). Melalui kegiatan pembinaan kader BKB diharapkan adanya peningkatan pengetahuan, ketrampilan, dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, sosial, emosional, serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara ibu dan anggota keluarga lainnya dengan anak balita.
Dalam sambutannya, Lurah Sidanegara Oktavian Panji Setiawan menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya pembinaan kader BKB ini adalah untuk memberikan pemahaman melalui kader – kader PKK yang ada, yang nantinya akan berinteraksi langsung di lapangan tentang cara – cara yang tepat bagi para orang tua dalam mendidik anak – anak mereka khususnya yang masih usia dini atau balita. Oleh karena itu, peran BKB dirasa sangatlah penting. Dikarenakan pendampingan orang tua dibutuhkan sejak usia dini anak – anak dalam Pendidikan anak – anaknya.
Hal senada disampaikan oleh Mulyono SH, Kasi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Cilacap Tengah dalam sambutannya mewakili Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno. “Bina Keluraga Balita memegang peranan penting dalam pola asuh anak balita di dalam keluarga. Melalui BKB ini, diharapkan akan tumbuh dan berkembang anak – anak balita yang sehat dan berkualitas, sehingga dapat berdampak pada penurunan jumlah stunting di Kecamatan Cilacap Tengah” ungkapnya.
Kegiatan diikuti oleh kader BKB, kader posyandu, kader PKK di Kelurahan Sidanegara, dan dihadiri oleh Camat Cilacap Tengah diwakili Kasi Kesejahteraan Rakyat Mulyono, Babinkamtimas Kelurahan Sidanegara Toni Mardiko, Ketua TP PKK Kelurahan Sidanegara diwakili oleh salah satu anggota Pokja IV.
Hadir pula sebagai nara sumber Ir. Williasti, PLKB Kelurahan Sidanegara. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kelurahan Sidanegara pada Selasa (12/07/2022). (sri sugiarti)

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these