KELURAHAN SIDANEGARA ADAKAN PELATIHAN PERAWATAN JENAZAH BAGI MASYARAKAT

CILACAP – Pemahaman tentang tata cara mengurus jenazah menjadi kebutuhan pokok umat islam. Dimana merawat jenazah merupakan fardu kifayah bagi umat muslim. Namun demikian perkembangan saat ini, ilmu mengurus jenazah menjadi salah satu hal yang terabaikan dalam masyarakat. Padahal ilmu tersebut sangat penting untuk diketahui oleh seorang muslim tatkala ada yang meninggal dunia. Pengurusan jenazah tidaklah sederhana, melainkan cukup kompleks yang meliputi proses memandikan, mengkafani, masholatkan, mengantarkan hingga menguburkannya.

Menyadari hal ini, Lurah Sidanegara Oktavian Panji Setiawan melalui kegiatan bersumber dari Alokasi Dana Kelurahan terdorong untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat di Kelurahan Sidanegara dengan menyelenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah Bagi Masyarakat dan menghadirkan nara sumber yang kompeten.

“Kita menyadari bahwa kewajiban kita sebagai umat islam salah satunya adalah merawat jenazah. Namun kondisi saat ini, pengetahuan tentang tata cara merawat dan mengurus jenazah mulai terabaikan. Oleh karenanya perlu kita melakukan regenerasi dan pelatihan tata cara mengurus jenazah,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Cilacap Tengah Suranto mewakili Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut. Karenanya diharapkan peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan sampai tuntas dengan seksama, dan nantinya dapat diaplikasikan di lapangan.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kelurahan Sidanegara pada Kamis (14/07/2022) dengan diikuti oleh perwakilan dari warga masyarakat masing-masing Rukun Warga. (sri sugiarti)

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these